Tujuan Pembelajaran: murid dapat menyajikan dan menyelesaikan
masalah yang berkaitan dengan Degree of Comparison
Pemetaan Kebutuhan Belajar
Berdasarkan Kesiapan Belajar
Kesiapan
belajar (Readiness) |
Murid telah memahami konsep Degree of Comparison dan dapat
mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. |
Murid telah memahami konsep Degree of Comparison tapi
belum dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. |
Murid belum memahami konsep Degree of Comparison. |
Nama murid |
Arfanda
Putra Farel
Firmansyah Abdul
Aziz Irba
Busacri Jelita
Putri Mimah
Awaliyah Riby
Oktaviasari Mida
Fauziyah Fauzan
Mukti M
Fauzan |
Adi
Najdaen Andin
Natasya Azzahra
Setiawan Diki
Gunawan Handoyo
Wijoyo Ika
Rahmawati Ikmal
Afriansyah Masdika M Khadafi M
Erlangga |
Padli
Azkia Nida
Fauziyah Rahma
Damayanti Rendi
Hermawan Tatu Suryadi Siti
Lutfiah Ririn M
Ridwan Siti
Nur Eriza |
Proses |
Murid diminta mengerjakan soal-soal tantangan yang mengaplikasikan
konsep Degree of Comparison dalam kehidupan
sehari-hari. murid akan diminta untuk bekerja secara mandiri dan saling
memeriksa pekerjaan masing-masing. |
Murid menggunakan bantuan benda- benda konkret seperti
buku, kursi dan meja untuk membandingkan ukuran, bentuk dan fungsi diantara
benda-benda tersebut. Jika mengalami kesulitan, murid diminta menerapkan
strategi tutor sebaya yaitu bertanya kepada teman yang sudah memahami konsep materi. Guru
akan sesekali datang ke kelompok ini untuk memastikan tidak ada miskonsepsi. |
Murid akan mendapatkan pembelajaran eksplisit tentang
konsep Degree of Comparison. Guru akan memberikan scaffolding dalam proses ini. |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar